Rabu, 15 Januari 2014

ONE DAY ONE JUZ

Di penghujung 2013 kemarin heboh mengenai komunitas yang menarik banget perhatian gue buat join..
ada yang tau apakah itu........? Hayoo.....
*Yap.... Komunitas OneDayOneJuz...

berawal dari informasi temen gue tau mengenai komunitas ini.. dari nama nya so.. kalian tau kan apa aktifitasnya,, hmmm Yap.. baca Al-Quran setiap hari satu juz....
Jadi sistem yang dipake adalah
sistem group lewat sosial media di GADGET seperti WhatsApp.. satu grup terdiri atas Admin dan 30 anggota dengan target per hari grup tersebut khatam Qur'an.. wah... pokonya seru,, anggotanya berasal dari setiapsudut privinsi Nusantara.. mulai dari jawa, sumatra, Jabodetabek, Aceh, bahkan ada juga dari negara sebelah kayak Suria yang domisili di Indonesia. setiap hari aktifitas dari Grup ODOJ adalah mengkontrol tilawah kita setiaphari dibantu oleh PJ setiap 2 hari sekali dan ada Admin Grup yang menjadi PJ grup untuk laporan ke pusat.

Jadi, One day one juz adalah sebuah komunitas yang sekarang membersnya hampir 12.000 jiwaa... dengan grup lebih dari 1800 grup yang terdiri 30 orang, grup dibagi sesuai gender ko.. jadi tambah kenlan, tambah saudara, tilwah ke kontrol, tambah ilmu, tambah rezeki deh.. (yang nyambung tali silaturahmi kan bnyk rezeki broh). dari kalanagan mahasiswa, guru, dosen, motivator, IRT, karyawan, Buruh, Artis gabung di komunitas ini.. Subhanallah banget.;)
Awal mulanya menurut informasi ini merupakan ide dari mahasiswa IPB yang dibantu oleh artis Oky setiana dewi, jajaran kepengurusanya pun dari mahasiswa IPB.. dengan Markas besarnya ya di Masjid IPB.
sebentar lagi bakal ada Grand Launching ODOJ ini dengan tema "Indonesia Mengaji" tanggal 11 Mei 2014 di masjid Istiqlal jakarta, acara nya ada mabit Akbar anggota ODOJ, Silaturahmi Nasional Anggota ODOJ, Deklarasi Indonesia cinta Al-Qur'an, dan Pemecahan Rekor MURI tilawah Al-Quran dengan anggota 11.100 orang.. hmmmm So.... gak ada yang sia-sia kalo join.. yang ada Pahala ngalir terusssssss,,,

Eh ... iyaa yang mau gabung lewat SMS bisa juga..
pendaftran bisa menghubungi :
Ka Eka (Akhwat) : 085642570693  atau Ka Ricky (Ikhwan) : 081106504

ketik Daftar ODOJ-NamaLengkap-No WA/Pin BB yg mau di pake buat konfirmasi.

selesai deh,, tiggal tunggu konfirmasi dapetin Grup dan gabung dengan orang2 yang beda-beda Profesi,suku, dan usia.

Dan kerennya lagi ada komunitas buat anak-anak SD namanya ODOL (One Day One Lembar) jadi ditargetin dalam waktu 10 bulan mereka bisa khatam grup. dengan orang tuanya sebagai PJ untuk melapirkan tilawah anka-anaknya ke PJ Grup.. makin Barokah Indonesia kalau begini..
Insya Allah dengan banyak Tilawah semua berasa Cukup.
aamiin.. :D

*Salam Manfaat dari gue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar