Kamis, 03 Januari 2013

Deretan 10 film terfavorit

Ada siapa aja yaa? yukk ada infonya nihh ... 

KEBANGKITAN film Indonesia membuat banyak sutradara dan pelaku seni semakin giat untuk berkarya. Sederet film dari berbagai genre telah meramaikan bioskop dalam satu tahun terakhir ini. Berikut adalah 1o judul film Indonesia yang telah berhasil meraih simpati penonton dalam maupun luar negeri.


Tanah Surga…Katanya. 
Telah memenangkan piala FFI kategori fil terbaik. Film besutan Herwin Nivianto ini berkisah tentang kehidupan mantan sukarelawan konfrontasi Indonesia-Malaysia pada 1965 yang hidup dengan kesendiriannya. Penuh intrik dan luapan emosi yang membalut kisah sepanjang cerita.

Soegija
Merupakan film drama sejarah dari Indonesia yang disutradarai oleh sutradara senior Indonesia Garin Nugroho, dibintangi oleh budayawan Nirwan Dewanto yang memerankan tokoh pahlawan nasional Albertus Soegijapranata.

Rumah di Seribu Ombak 
Bercerita tentang persahabatan seorang bocah muslim bernama Samihi dengan bocah Hindu bernama Wayan Manik di Singaraja, Bali.

Lovely Man 
Film drama yang diproduseri Indra Tamorron dan sinematografinya ditangani Faisal Tanjung itu, bukan hanya mengalir dengan apik. Lebih dari itu, film yang diperankanoleh Donny damara juga telah diputar perdana pada Busan International Film Festival di Korsel.

Demi Ucok 
Menjadi salah satu nominasi film terbaik versi FFI. Film Demi Ucok mengambil fokus utama pada cerita tentang seorang ibu bernama Mak Gondut, dan putrinya, seorang sutradara film bernama Gloria Sinaga (Geraldine Sianturi).

The Raid 
Salah satu film action versi Indonesia yang satu ini telah menarik banyak pecinta film untuk beramai-ramai ke bioskop. Film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini telah meraih penghargaan dalam Toronto International Film Festival (TIIF) Mei 2011 lalu, serta menyabet penghargaan tertinggi di The Cadillac People's Choice Award.

Modus Anomali 
Film besutan Joko Anwar yang satu ini menjadi salah satu film Indonesia berbahasa Inggris. Film Modus Anomali juga telah meraih penghargaan di Bucheon Award dalam ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF) di Korea Selatan. Ajang tersebut merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film di Korea Selatan.

Perahu Kertas 
Film adaptasi dari novel hasil karya Dewi Lestari ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Perahu Kertas dibagi ke dalam dua film, yang dimainkan apik oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken.

5 cm 
Novel fenomenal berjudul 5 cm telah menjadikan ide segar bagi Rizal Mantovani. Film 5 cm berkisah tentang persahabatan, cinta, dan perjuangan meraih mimpi yang dibalut dalam sebuah perjalanan menuju puncak Mahameru, puncak di gunung tertinggi Pulau Jawa. Film yang sangat ditunggu-tunggu bagi mereka yang percaya akan mimpi.

Habibie & Ainun 
Film penuh kisah romantis ini diadaptasi dari buku yang ditulis oleh mantan presiden RI, B.J Habibie. Diperankan oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari. Film Habibie & Ainun menjadi film manis di penghujung tahun dengan lebih dari satu juta penonton di beberapa hari pertama tayang. 

from movie we can get inspiiration more ................................................. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar